Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Puncak Miss Indonesia 16 Februari 2019 Pukul 21.00 Live Di Rcti


Sebagai ajang pencarian wanita-wanita terbaik di Indonesia, Miss Indonesia 2019 kembali digelar. Melanjutkan perjalanannya menuju edisi ke 11, perhelatan Miss Indonesia kali ini telah melalui tahap audisi di tiga kota besar, adalah Bandung, Surabaya, dan Jakarta, serta audisi di beberapa kota terpilih. Ajang Miss Indonesia 2019 menjadi sebuah momen penting akan terpilihnya kembali seorang perempuan yang akan menjadi duta Indonesia di mata dunia. Tidak hanya kecantikan, namun para akseptor juga akan dilihat dari kecintaannya dalam menolong sesama. "Tahun demi tahun, para finalis Miss Indonesia semakin banyak yang terlibat di dalam aktivitas sosial di lingkungan sekitar mereka. Semangat kebersamaan itulah yang saya harapkan mampu terus ditularkan oleh para finalis ataupun pemenang Miss Indonesia tahun ini. Bukan hanya bakat, akantetapi kepedulian terhadap sesama juga satu aspek yang kita harapkan selalu ada," ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, ketika Konferensi Pers Miss Indonesia 2019, di MNC Tower, Senin (9/2/2019).


Tidak hanya itu, Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman dan juga Ketua Dewan Juri Miss Indonesia menilai, kualitas Miss Indonesia semakin meningkat. Begitu juga dengan kualitas Miss Indonesia diMiss World. "Kualitas Miss Indonesia semakin meningkat dari 2011, bukan hanya kecantikan saja. Tapi juga harus punya manner, harus punya wawasan dan daya juang yang tinggi, rasa sosial yang tinggi dan cinta  Indonesia. Jadi, Miss Indonesia nantinya akan membawa nama harum Indonesia. Sejak kualitas Miss Indonesia naik, kualitas Miss Indonesia di Miss World pun naik. Saya berharap sama Miss Indonesia  2019 mampu lebih menaikkan kualitas," ujar Liliana Tanoesoedibjo.


Dengan mengusung tema Beauty in Diversity, Miss Indonesia 2019 kali ini akan menampilkan segudang keunikan yang ada di Indonesia. "In diversity itu artinya kita akan satukan untuk bersama-sama menjalani miss Indonesia. Miss Indonesia bukan untuk sikut menyikut. Mereka saling ngisi, saling bantu. Kalau mereka kalah mereka itu nggak kecewa. Berbagai macam tarian dari Indonesia akan mampu dilihat ketika Miss Indonesia," pungkasnya.

Melanjutkan salah satu keunikan dari pagelaran Miss Indonesia tahun 2013 dan 2019, yaitu diadakannya Fast Track Miss Social Media. Penghargaan ini mampu diperoleh para kontestan dengan cara mengunggah dokumentasi mereka selama karantina, baik kegiatan ataupun tempat-tempat yang mereka kunjungi ke akun media sosial, baik itu Instagram, Facebook, ataupun Youtube Miss Indonesia. 



Penghargaan ini akan diberikan bagi mereka yang paling banyak meraih derma dari suara masyarakat di dunia media umum tersebut.
Para kontestan Miss Indonesia akan menjalani tahap karantina yang akan dimulai dari Rabu 4 Februari 2019 hingga Selasa 17 Februari 2019. 
Dalam proses karantina para kontestan, akan diberikan segudang ilmu esensial bagi mereka. Serangkaian pembekalan ilmu tersebut mencakup public speaking, character building, manner, beauty class dan modeling.
Dalam malam puncak Miss Indonesia 2019, nantinya mereka akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Madam Noor Traavik, Peter F. Saerang, dan Ferry Salim, tokoh-tokoh dari banyak sekali latar belakang yang didukung oleh segudang pengalaman mereka di dalam dunia fashion, beauty, desain, serta dunia entertainment.

Selain itu, pada Malam Puncak Miss Indonesia 2019, akan ada sesi penghargaan bagi para pemenang di kategori Miss Persahabatan, Miss Favorit, Miss Online, Miss Lifestyle, Miss Chatting, Miss Gadget, Runner UP 1 dan Runner Up 2. 
Adapula pemenang Miss Indonesia 2019 dan 15 besar finalis Miss Indonesia akan dihadiahkan Asuransi Sang Juara oleh MNC Life. Kemudian, peraih kategori Miss Lifestyle akan menerima kesempatan berharga untuk menjadi ambassador MNC Life selama satu tahun ke depan.
Malam puncak Miss Indonesia 2019 dijadwalkan akan disiarkan secara LIVE dari Hall D2. IEXPO Kemayoran, pada hari Senin, 16 Februari 2019 pukul 21.00-00.00 WIB di RCTI.

Sebanyak 34 perempuan terpilih mengikuti ajang pemilihan Miss Indonesia 2019 setelah melewati tahapan audisi di banyak sekali kota mirip Bandung, Surabaya, dan Jakarta, yang akan berkompetisi untuk merebut mahkota kecantikan tersebut pada malam puncak kontes, Senin.
"Miss Indonesia bukan cuma ihwal kecantikan tetapi seseorang yang memiliki manner baik, wawasan luas, talenta berkualitas, daya juang tinggi, dan rasa sosial yang tinggi," kata Liliana Tanoesoedibjo, Jakarta, Senin. 
Liliana memberikan para kontestan Miss Indonesia menjalani tahap karantina selama 13 hari terhitung mulai Rabu (4/2). 

Dalam karantina itu, setiap kontestan akan memperoleh pembekalan ilmu yang mencakup keahlian berbicara di depan umum atau public speaking, pembentukan karakter, tingkah laku, kelas kecantikan, dan kelas model.



Selain itu, lanjutnya, setiap akseptor akan mengikuti sejumlah penilaian selama karantina yang memiliki persentase penilaian sebesar 70 persen dari keseluruhan nilai. Sedangkan 30 persen dari total penilaian diperoleh ketika malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2019.
Ia mengingatkan kepada kontestan untuk saling mendukung membantu, belajar menyebarkan potensi tang dimiliki selama proses karantina hingga puncak penentuan Miss Indonesia 2019.
"Saya selalu bilang jikalau ajang ini bukan ajang sikut-menyikut tetapi selalu mengutamakan kepedulian dan kebersamaan," ujar dia.



Inilah daftar finalis Miss Indonesia 2019.

1

ACEH – Ratna Nurlia

2

BALI – Tjokorda Istri Kumari Maharatu Pemayun

3

BANGKA BELITUNG – Anita Carlotta Natayo

4

BANTEN – Brenda Theresa Bleumenfeld

5

BENGKULU – Diana Kusuma Wardhani

6

DI YOGYAKARTA – Maria Harfanti

7

DKI JAKARTA – Oky Rizky Sondara Putri

8

GORONTALO – Melayu Nicole Hall

9

JAMBI – Aldora Handoyo

10

JAWA BARAT – Syntia Fitriyani Layinah

11

JAWA TENGAH – Raihna Meiska Pasaribu

12

JAWA TIMUR – Patricia Ellen Setiawan

13

KALIMANTAN BARAT – Marcia Julia

14

KALIMANTAN SELATAN – Cilia Limantara

15

KALIMANTAN TENGAH – Damita Romauli Argoebie

16

KALIMANTAN TIMUR – Adinda Putri

17

KALIMANTAN UTARA – Vivi Wijaya

18

KEPULAUAN RIAU – Megalina

19

LAMPUNG – Zita Oktaviani

20

MALUKU – Everdina Catherien Tesalonika Pattipeilohy

21

MALUKU UTARA – Wahyuningtias

22

NTB – Diandra Zahra

23

NTT – Mentari Gantina Putri

24

PAPUA – Yona Miagan

25

PAPUA BARAT – Patricia Novera

26

RIAU – Mia Sarah

27

SULAWESI BARAT – Rosalia Sariowan

28

SULAWESI SELATAN – Andi Annisa Iasyah

29

SULAWESI TENGAH – Prilie Syahadatina

30

SULAWESI TENGGARA – Fany Ariani Arsawijaya

31

SULAWESI UTARA – Nadya Aprilia Syaidin

32

SUMATERA BARAT – Rengganis Purwakinanti Shintia Gapelo

33

SUMATERA SELATAN – Savina Wibowo

34

SUMATERA UTARA – Sere Kalina Florencia Sitorus




Sumber info: http://lifestyle.sindonews.com, Antaranews, indonesianpageants.com

loading...

Sumber https://www.duniaedukasi.my.id/

Posting Komentar untuk "Puncak Miss Indonesia 16 Februari 2019 Pukul 21.00 Live Di Rcti"