Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Solusi / Cara Mengatasi Gaptek (Gagap Teknologi)

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Apa itu “Gaptek”, gaptek adalah kepanjangan dari Gagap Teknologi, di mana gaptek identik dengan lemahnya kemampuan seseorang dalam menggunakan akomodasi dari produk-produk teknologi. Dan produk teknologi terkini memang memiliki beberapa jenis dan varian yang terus semakin banyak dan berkembang pesat dari waktu ke waktunya.

Akan tetapi, gaptek di jaman sekarang ini cenderung identik dengan lemahnya kemampuan yang terkait dengan penggunaan gadget, komputer / laptop, sampai dengan internet.

Lalu bagaimana biar kita tidak gaptek, berikut tips selengkapnya :

1.   Miliki handphone yang memiliki akomodasi internet, ketika ini harga handphone yang sudah tersedia akomodasi untuk mengakses internet di dalamnya harganya pun ketika ini sudah relatif terjangkau, bahkan ada yang harganya di bawah Rp. 500.000,-

2.   Miliki komputer / laptop dan miliki buku panduan mencar ilmu sanggup berdiri diatas kaki sendiri terkait sistem penggunaan dari beberapa aplikasi / program. Namun bila Anda sudah sanggup mengakses internet langsung dari komputer / laptop Anda, mencar ilmu dengan browsing di internet tentu lebih efektif dan efisien tanpa harus membeli buku khusus.

3.   Jangan segan bertanya tentang seluk-beluk teknologi, baik dari segi penggunaan sampai dengan hal teknis yang terkait dengan acara / aplikasi terbaru.

4.   Mulailah mempelajari bahasa Inggris khususnya pemahaman dari setiap fitur yang kebanyakan dipergunakan sebagai bahasa instruksional sampai derma pada fitur tertentu dari setiap acara / aplikasi. Cukup gunakan kamus saku bahasa Inggris pun sudah cukup membantu Anda.

5.   Biasakan bekerja secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri dari yang terkecil, misalnya mengetik surat / dokumen lainnya, edit gambar, sampai dengan menggunakan aplikasi yang gres Anda ketahui.

6.   Jangan cepat merasa puas dalam penguasaan teknologi pada suatu tahap. Ingat, di atas langit masih ada langit, teruslah mencar ilmu mengembangkan diri tanpa melihat usia, latar belakang, dan alasan lainnya. Dan perkembangan teknologi serta isu ketika ini sangat up to date termasuk juga acara / aplikasi gres pun demikian. Nikmati saja setiap proses mencar ilmu itu menyerupai halnya kita bisa menggunakan handphone pada awalnya dulu pun lantaran biasa sampai bisa.

7.   Biasakan mencari sesuatu dari internet biar Anda tidak terlalu banyak bertanya pada seseorang lantaran kesibukan orang lain perlu kita hargai, dan tentu saja dengan mencar ilmu via internet  pembelajaran Anda pun akan semakin efektif dari waktu ke waktunya.

Selain itu masih ada beberapa hal penting yang perlu dikembangkan untuk mendukung peningkatan penguasaan kita terhadap teknologi yakni keuletan serta ketelitian. Demikian beberapa tips biar kita tidak Gaptek teknologi. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!


Sumber https://www.duniaedukasi.my.id/

Posting Komentar untuk "Solusi / Cara Mengatasi Gaptek (Gagap Teknologi)"