Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Surat Edaran Bsnp Ihwal Unp (Ujian Nasional Perbaikan) Tp. 2014/2019Bagi Siswa Sma/Ma/ Smak/Smtk, Smk/Mak, Dan Jadwal Paket C

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Berdasarkan surat edaran resmi BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) No : 0062/SDAR/BSNP/IX/2019 tertanggal 25 September 2019 ihwal Surat Edaran UN Perbaikan Tahun Pelajaran 2014/2019 yang dikirimkan kepada seluruh Yth. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi bahwasannya Ujian Nasional (UN) Perbaikan Tahun Pelajaran 2014/2019 akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019.

Dasar pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) Tahun 2019 adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2019 ihwal Kriteria Kelulusan Peserta Didik, Penyelenggaraan Ujian Nasional, dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan pada SMP/MTs atau yang Sederajat dan SMA/MA/SMK atau yang Sederajat dan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0031/P/BSNP/III/2019 ihwal Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional (POS UN) Tahun Pelajaran 2014/2019.


Ujian Nasional Perbaikan merupakan pilihan (tidak wajib) bagi akseptor UN tahun 2019 yang telah lulus dari satuan pendidikan pada jenjang SMA/MA/ SMAK/SMTK, SMK/MAK, dan Program Paket C yang memiliki nilai kurang dari atau sama dengan 55 (lima puluh lima) pada mata ujian tertentu.

Pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) dilaksanakan dengan :

a.   Ujian Nasional Perbaikan dilaksanakan dalam bentuk ujian berbasis komputer / Computer Based Test (CBT).
b.   Soal UNP mengacu pada kisi-kisi UN 2019.
c.   Hasil UNP dilaporkan dalam bentuk SHUN yang memuat nilai mata ujian yang ditempuh pada UNP dan ditandatangani oleh Ketua Pelaksana UNP yang ditetapkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemdikbud.
d.   Ujian Nasional Perbaikan diselenggarakan pada tanggal 22 Februari sampai dengan 5 Maret 2019.

Persyaratan Peserta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) yang akan diadakan pada awal tahun 2019 adalah sebagai berikut :

a.   Telah lulus dari satuan pendidikan;
b.   Memiliki nilai kurang dari atau sama dengan 55 (lima puluh lima) pada mata ujian tertentu atau belum menempuh ujian secara lengkap; dan
c.   Memiliki:
1)   Nomor akseptor UN ibarat yang tercantum dalam kartu akseptor UN 2019; dan
2)   Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) 2019 atau surat keterangan ihwal hasil UN dari satuan pendidikan bagi akseptor yang belum mendapat SHUN.


Download selengkapnya surat edaran resmi BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) Nomor 0062/SDAR/BSNP/IX/2019 pada links berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!


Sumber https://www.duniaedukasi.my.id/

Posting Komentar untuk "Surat Edaran Bsnp Ihwal Unp (Ujian Nasional Perbaikan) Tp. 2014/2019Bagi Siswa Sma/Ma/ Smak/Smtk, Smk/Mak, Dan Jadwal Paket C"